Saturday, July 21, 2012

ketika saya berani kata kan YA


"seandainya saya dapat meringankan rasa sakit,atau meredahkan rasa nyeri menolong seekor burung murai yang kebingungan kembali kesarangnya lagi,
hidup saya tak akan sia sia"


tujuh hari yang lalu saya berada di tempat ini,saya diminta untuk mengikuti terapi .ketika saya tiba tujuh wanita berumur tak jauh dari saya,,tepat berada didepan saya,bertanya tanya dalam hati apakah mereka juga  mempunyai kesamaan. ,
.
semua memiliki latar belakang cerita yang sama dan mempunyai tujuan yang sama
bagaimana menghilangkan rasa takut dan trauma.


kisah yang mereka ceritakan itu sangat menyentuh perasaan saya,suatu hari
kami berada disatu ruangan.duduk membuat lingkaran dan satu persatu bercerita
tentang rasa takut,dendam,tidak percaya diri dan sakit karen cinta.

saya yang baru datang hanya berusaha menjadi pendengar yang baik,satu persatu
mereka bercerita,kadang diringin air mata,senyuman kosong dan tatapan hampa.

mencoba mengerti apa yang mereka rasa,tapi tak satupun cerita mereka
yang hinggap di benak saya.
ketika mereka berbicara hanya satu yang terlintas,bahwa saya ditantang untuk
menjangkau jauh kedalam diri saya,untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk
seseorang.saya mengatakan YA dalam diri saya untuk menemukan tujuan hidup saya.



counselling class for women

No comments:

Post a Comment